Luwu Utara, Rakyat News – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Damkar Kabupaten Luwu Utara(Lutra) akan menggelar Pelatihan Pengendalian Keamanan di aula depan Kantor Parawisata Kebudayaan, Dispora, Satpol PP dan rencananya, Rabu, 5/12/2018 Minggu depan dan rencananya akan dihadiri ratusan Linmas

Kepala Satpol PP dan Damkar Luwu Utara, H. Aspar Syafar mengungkapkan pada media ini, Rabu, 28/11/2018, kegiatan ini adalah salah satu bentuk persiapan menghadapi Pemilu Pilpres, DPRI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta pemilihan anggota DPD.

“Berdasarkan surat keputusan dari Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani serta usulan dari setiap Desa, akan kami sediakan kartu tanda anggota Linmas resmi yang akan diberdayakan di setiap desa dan Kelurahan sesuai tugas pokok dan fungsi yang ada di Peraturan Pemerintah nomor 84 Tahun 2014 tentang perlindungan masyarakat,” ucap H.Aspar Syafar.

Lanjutnya, adanya beberapa kendala yang dihadapai Linmas dl Desa maupun Kelurahan. Salah satunya adalah pembentukan organisasi Satlinmas sebagian besar belum mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 84 yang baru.

“Pelatihan yang menjadi agenda Lima tahunan ini, kami harapkan dengan adanya anggota Satlinmas yang sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 84 yang baru akan lebih diberdayakan dan lebih dimengerti akan tugas pokok dan fungsinya sebagai bentuk satlinmas yang solid, ” harap H.Aspar.(yustus)