Luwu Utara, Rakyat News – Modal yang paling berharga bagi setiap orang yakni, kejarlah ilmu setinggi mungkin. Modal itu akan berguna ke depan.

Demikianlah ungkapan Kepala UPT SDN 007 Tete Uri, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Herlina S.Pd pada media ini, 10/12/2018.

Dia mengaku bahwa pendidikan merupakan salah satu jalan terbaik. Makanya, setiap insan berhak mengenyam pendidikan setinggi mungkin.

” Kalian harus semakin berkualitas dari segi pendidikan dan keterampilan. Sebab aspek profesional semakin dibutuhkan kedepan. Makanya, tidak ada jalan lain kecuali perlu peningkatan kualitas pendidikan,” sarannya.

Menurutnya, misi mulia itu akan terwujud jika Kepala UPT Sekolah, guru dan orang tua murid bersinergi memprioritaskan pembangunan mental, karakter dan kedisiplinan.

” Tidak mungkin bisa sukses tanpa tercipta kedisiplinan dalam diri seseorang. Logikanya, misi itu cepat terwujud karena telah dicanangkan Gerakan Disiplin Nasional oleh pemerintah,” aku Herlina.

Karena itu, dia menyarankan kepada semua pimpinan agar konsisten di dalam penegakan kedisiplinan. Sebab murid-murid sebenarnya akan mudah bersikap disiplin jika memang terpola sejak awal.

” Jika anak-anak masih bersekolah di Sekolah Dasar, kemudian ditempa sikap disiplin, yakinlah bahwa karakter itu akan terbawa hingga mereka besar. Bahkan perilaku disiplinnya akan mudah tertular keteman-temannya,” yakin Herlina S,Pd, seraya menambahkan sekolahnya berlokasi di Desa Tete Uri.

” Kami bisa membangun murid-murid yang berjiwa disiplin karena kekompakan semua komponen di sekolah. Tidak mungkin saya berhasil tanpa dukungan dari guru-guru, orang tua murid dan semua orang disekolah,” kunci Herlina. (yustus)