Sinjai, Rakyat News – Komandan Kodim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, S.Ag.,M.Tr (Han) pimpin apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2018 bertempat di aula Mabbulo Sipeppa Kodim 1424 Sinjai jln. Jend. sudirman Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai utara, Kabupaten Sinjai (11/12/2018).

Kegiatan dengan mengusung tema “Profesionalisme Danramil Dan Babinsa Untuk Rakyat” yang dihadiri oleh Kasdim 1424 Sinjai, Mayor Inf M. Nasruddin, SE, Pjs. Pasi Ter Dim 1424 Sinjai, Kapten Inf. Muh. Bakri. H, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1424 Sinjai, serta Kakesbangpol kab. Sinjai, Andi Jufrianto Asapa, S.Sos dan Kabid TPH dan Perkebunan Kab. Sinjai, H. Kamaruddin, SP., M.Si selaku pemateri.

Dandim 1424 Sinjai dalam sambutannya pada intinya menyampaikan bahwa Apel Danramil Babinsa tersebar merupakan bentuk komunikasi antar pimpinan dengan para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1424/Sinjai, untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan Pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang diawali dengan pemateri pertama Dandim 1424/Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, S. Ag., M. Tr (Han) yang menyampaikan menyangkut masalah Sikap Teritorial.

Selanjutnya pemateri oleh Kasdim 1424/Sinjai, Mayor Inf M. Nasruddin, SE dengan materi lima Kemampuan Ter, dan Materi oleh Pjs. Pasi Ter, Kapten Inf Muh. Bakri. H dengan materi 3 Metode Binter.

Lanjut, pemateri oleh
Kakesbangpol Kab. Sinjai, Andi Jufrianto Asapa, S.Sos dengan materi upaya kerja sama dengan Pemda, masyarakat setempat melaksanakan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan Rakyat.

“kemudian terakhir pemateri oleh
Kabid TPH dan Perkebunan Kab. Sinjai, H. Kamaruddin, SP., M.Si dengan materi upaya khusus swasembada pangan.(**)