Luwu Utara, Rakyat News – Tugas seorang Lurah sebagai pengendali wilayah Kelurahan tidaklah mudah. Tapi sebagai Aparat Sipil Negara(ASN) yang mana juga sebagai pelayan masyarakat tentu tidak sulit kalau sinergitas dengan aparat Kelurahan dan warga

” Meski demikian, tugas pokok dan fungsi Lurah tidaklah mudah diterapkan apalagi warga yang IQ dan SDM sudah di atas rata-rata di ibukota, ” ujar Imran Djaddung, SE di kantornya, Rabu, 12/12/2018.

Meski demikian, pihaknya terus berupaya maksimal untuk mewujudkannya. Dan salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada kesuksesan seorang Lurah, katanya adalah dukungan warga dan sinergitas dengan warga serta teman-teman Pers.

Tanpa dukungan mereka untuk memberitakan kinerja dan hasil-hasil yang kita capai, diakuinya sangat sulit ditahu khalayak atau publik, sehingga saya dan teman-teman di kantor, jangan kalian menjauh dari Pers kalau ada yang datang mencari informasi.

Kesuksesan seorang Lurah, camat, Kepala Desa dan para SKPD, Guru, Kepala Sekolah adalah bergantung pada kemampuannya mendekati warganya, agar siap bersinergi dan berpartisipasi dalam setiap program yang di jalankan pemerintah.

” Tanpa itu, rasanya mustahil atau angan-angan,” ucapnya.

Imran Jd menambahkan,  pemerintah daerah memberi kegiatan pemberdayaan masyarakat. Tugas-tugas tersebut sangat jelas sasarannya kepada warga. Tidak bisa serta merta dilaksanakan begitu saja.

” Jangan sampai hanya sekedar angin lalu. Masukan dan kritikan yang membangun dari beberapa pihak sangat dibutuhkan, agar setiap program pemerintah tepat sasaran,” imbuhnya.

Dia sangat terbuka untuk dikritik, sekaligus harus memohon maaf. ” Kami menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, ketika saya disini ada pelayanan yang belum memuaskan, saran dan kritikan yang membangun juga senantiasa kami harapkan,” tutur mantan Sekretaris Kelurahan Salassa’ Kecamatan Baebunta. (yustus)