MAKASSAR – Kegiatan Vaksinasi anak sekolah 6-11 tahun kembali di laksanakan di ruang kelas 5 dan 6 SD Inpres BTN IKIP 1, Jalan Monumen Emmy Saelan Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Tokoh Lintas Agama Sulsel Deklarasikan Dukung Pemprov Kebut Vaksinasi

Kepala Sekolah SD Inpres BTN Ikip 1, Bambang, menjelaskan kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut telah direncanakan sekitar 1 minggu sebelum hari mulai koordinasi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kassi -Kassi yang menurunkan 1 Dokter Umum dan 9 Nakes. Sementara itu, pengamanan dari Polsek Rappocini menerjunkan 6 anggota Kepolisian, serta 1 orang Babinsa dari Koramil 1408-09 Tamalate.

“Kegiatan vaksinasi ini sudah direncanakan sekitar 1 minggu yang lalu dan berkoordinasi dengan Puskesmas,Polsek,serta Koramil,” ungkapnya.

Lanjut Bambang, mengatakan bahwa kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WITA hingga 12.00 WITA, dengan jumlah anak-anak tervaksin dosis pertama sebanyak 100 anak dari 347 anak yang terdaftar. Dalam kegiatan kali ini, jenis vaksin yang digunakan yakni jenis vaksin Sinovac.

“Kegiatan berlangsung sekitar 4 jam dan jumlah anak yang tervaksin sebanyak 100 anak dari 347 anak yang terdaftar di sekolah,” pungkasnya.

Sekitar seminggu yang lalu, kata Bambang, ia mengumpulkan para Wali Murid untuk mengedukasi pentingnya vaksinasi bagi anak sekolah. Selain untuk memutus mata rantai virus corona, vaksin juga berfungsi menambah imun tubuh bagi anak-anak.

Di tempat yang sama, salah satu wali murid kelas 1, Usman, mengungkapkan jika keterangan kepala sekolah untuk mengundang wali murid dalam mengedukasi dan memberitahu kegiatan vaksinasi tersebut tentu sangat berguna. Apalagi setelah mendengar penjelasan dari Kepala sekolah baru, ia beserta wali murid lain baru dapat pahami jika pentingnya vaksin ini terhadap anak-anak.