Luwu Utara, Rakyat News – Dinas Komunikasi, Informasi(Diskominfo) Luwu Utara(Lutra) menggelar Bimbingan Teknis(Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi( PPID) lingkup SKPD.

Kegiatan Bimtek PPID ini dibuka Asisten III Luwu Utara, H.Muh Kasrum di hotel Bukit Indah Masamba, Rabu, 26/12/2018.

Kasrum dalam sambutannya mengatakan, PPID wajib mendapatkan pelatihan terkait jurnalistik dalam memaksimalkan pemberitaan terhadap setiap SKPD, karena PPID itu harus mengetahui tatacara penulisan berita yang baik dan benar,” tutur Kasrum.

Sementara itu Kadis Kominfo, Arief R Palallo mengatakan, pelatihan atau bimtek itu dalam hal penulisan untuk membangun sinergitas dalam hal publikasi oemerintah daerah.

” Dengan kehadiran PPID disetiap SKPD semakin mempermudah masyarakat dan instansi lainnya untuk mengetahui kegiatan yang dilaksanakan,” ucapnya.

Arief R Palallo menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pendidikan dan keterampilan khusus yang berbasis IT bagi PPID-PPID pembantu dalam menjalankan tugasnya melayani pemohon informasi.

Selain itu, mendorong PPID pembantu lingkup Pemerindah Daerah Luwu Utara, untuk lebih maksimal dalam melayani masyarakat memperoleh informasi publik.

“Hal ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya membekali pejabat pengelola informasi dan dokumentasi agar nantinya pelayanan publik pada seluruh badan publik akan memiliki standar pelayanan yang cepat dan tepat waktu serta dapat diakses dengan mudah oleh pemohon informasi,” jelas Kadis Kominfo.(yustus)