Gowa, Rakyat News – Dalam rangka mencegah peredaran daging yang tak layak konsumsi, pada Senin (13/05) pagi Tim Satgas Pangan Polres Gowa menggelar sidak terhadap penjual daging di Pasar Minasa Maupa.

Sidak yang dipimpin Ipda Suparno ini, turut dilakukan bersama Kepala Pasar Minasa Maupa dengan sasaran daging sapi oplosan dan daging sapi gelonggongan.

Ipda Suparno mengatakan, tujuan utama dari kegiatan sidak tersebut yakni untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam mengonsumsi daging yang dibeli dan dikonsumsi.

“Alhamdulillah, dari sidak ini kami tidak menemukan daging glonggongan maupun daging oplosan,” terangnya.

Selain itu, Tim Stagas Pangan juga melakukan pengecekan terhadap ketersediaan serta stabilitas harga daging yang dipasarkan. “Untuk harga dan ketersediaan daging masih cukup, begitupun dengan harganya yang masih dalam batas normal. Kami harap, kestabilan ini dapat terus terjaga hingga menuju lebaran Idul Fitri nanti,” ujar Ipda Suparno.

Adapun operasi pasar ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri, guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di pasaran. (*)