RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Konawe (IPPMIK) Makassar, peringati Dies Natalis ke 58 tahun. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Asrama 1 Konawe, Jalan Kutilang Rw 04 Kelurahan kunjungmae Kecamatan mariso Makassar. Sabtu malam (20/5/2017).

Selain dihadiri Pemerintah​ daerah Kabupaten Konawe, TNI AU, TNI AD, dan organisasi daerah yang berada di kota Makassar juga menyempatkan diri untuk hadir pada dies natalis tersebut.

Pementasan tari khas suku Tolaki pada Dies Natalis IPPMIK ke-58 di Asrama 1 Konawe, Jalan Kutilang Kecamatan mariso Makassar. Sabtu malam (20/5/2017).

Kegiatan ini mengusung tema ” Bersama Kita Membangun IPPMIK Demi Kemajuan Bangsa dan Daerah”, yang berjalan sangat khidmat.

Menurut Harjianto, tema budaya sengaja dipilih karena bangsa Indonesia perlu mengingat kembali akar budaya bangsa yang adiluhung dan terbukti mampu menyatukan bangsa yang beragam suku, ras, agama dan bahasa ini.

“Acara puncak dikemas dalam bentuk rangkaian pementasan yang mengalir dari menampilkan Tari LULO dan MOTAMBE khas suku TOLAKI, Serta makan malam bersama dengan makanan Khas Sinonggi” ujar Harjianto Ketua IPPMIK Makassar 2017-2018.

Yang uniknya, kegiatan dies natalis ini dikemas dalam bentuk gelar budaya. Sehingga membuat para tamu undangan menjadi lebih antusias pada saat menghadiri kegiatan tersebut.

Kiriman: Nurul Khazanah Ar-Rahman (Majelis Permusyawaratan Anggota sekaligus mantan Koordinator HUMAS periode 2016-2017)