Makassar, Rakyat News – Gawe spektakuler bertajuk Reuni Akbar 2019 Alumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar bertajuk “Hello Alumni Smakara” dan mengusung tema “The Urban Style Reunion Party 2019” yang dirangkaikan “65th Years Anniversary of SMA Katolik Rajawali Makassar” segera digelar di Anjungan Pantai Losari dan Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar pada Sabtu 24 Agustus 2019.

Dalam rapat pemantapan (technical meeting) di Cataleya Room Hotel Claro Makassar yang dipimpin langsung Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Alumni Smakara (PAS) Ir. Hj. Takudaeng Parawansa, panitia bersama Event Organizer (EO), Vendor Event, para pengisi acara, manajemen Hotel Claro dan pihak-pihak terkait lainnya melaporkan kesiapan masing-masing.

Pihak EO dalam laporannya menyampaikan, untuk acara pagi harinya di Anjungan Pantai Losari akan diawali prosesi penyambutan alumni dan pembukaan rangkaian acara kolosal ini dengan kedatangan sebuah perahu Phinisi yang dibranding logo dan tema Reuni Akbar 2019 Alumni Smakara Makassar pada layar utama hingga bagian lambung perahu tersebut.

Di atas perahu Phinisi yang meluncur dari dermaga Swissbell Hotel dan berlabuh di depan Anjungan Pantai Losari akan ada sejumlah perwakilan alumni lintas angkatan, kelompok musik tradisional Gendang Pakanjara, dan juga Ketua Umum PP PAS, Ir. Hj. Takudaeng Parawansa didampingi pengurus inti lainnya yang nantinya mengibarkan bendera start pertanda dimulainya rangkaian kegiatan.

Di area Anjungan Pantai Losari ini beberapa kegiatan yang akan diikuti seluruh alumni antara lain Funwalk (Jalan Santai), Funbike (Bersepeda Santai) dan Line Dance. Sebelum bendera start dikibarkan, kesemarakkan pembukaan rangkaian kegiatan acara reuni akbar ini ditandai pula dengan raungan sirine dan pelepasan balon-balon warna warni dari Gaby Balon di atas perahu Phinisi.