Makassar, Rakyat News – Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat mengikuti Apel Kebangsaan Kota Makassar dengan tema “Dari Makassar untuk Indonesia Damai”, Senin (2/9/2019).

Pemerintah Kota Makassar menyiapkan panggung serta pesan-pesan perdamaian dan tetap menjaga NKRI. Warga pun antusias dengan hadirnya Apel Kebangsaan itu.

Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat mengikuti Apel Kebangsaan Kota Makassar dengan tema “Dari Makassar untuk Indonesia Damai

Tingginya antusiasme masyarakat menyabut Apel Kebangsaan “Dari Makassar Untuk Indonesia Damai” membuktikan bahwa Makassar mendukung penuh perdamaian di Makassar, sehingga Papua bisa kembali kondusif dari para provokator yang ingin memisahkan diri dari bagian NKRI.

Hadir pada Apel Kebangsaan yakni Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb dan tampak juga dari aparat setempat Kodim 1408, Polrestabes Makassar, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan dan pejabat lainnya berbaur dengan masyarakat setempat.

Ketua KNPI Makassar Christoper Aviary mengatakan kepada seluruh masyarakat Kota Makassar untuk menjaga persatuan dan soliditas umat dalam menciptakan suasana kondusif dan stabilitas Kamtibmas di wilayah masing – masing.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk menjaga persatuan agar suasana kembali kondusif dan stabilitas di wilayah masing-masing tetap terjaga baik,” kata Christoper Aviary.

Selain itu, Cristoper menambahkan, pihaknya mendukung sepenuhnya upaya aparat penegak hukum dalam menindak tegas dan mengamankan oknum yang melakukan provokasi antara elemen – elemen anak bangsa yang dapat menciptakan konflik.

“Jangan terprovokasi dengan informasi yang tidak benar, tetap jaga perdamaian Kota Makassar dan Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya, Pj. Walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb mengatakan bahwa Kota Makassar berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia serta kedamaian di seluruh wilayah NKRI.
“Melalui kegiatan ini, kita masyarakat Kota Makassar mengharapkan dapat dicontoh seluruh wilayah di Indonesia sebagai usaha untuk menghapus segala bentuk penenolakan kedaulatan NKRI oleh oknum-oknum yang memanfaatkan situasi”, pungkasnya.