KIEV – Kurang lebih 18 orang tewas dalam serangan udara yang dilayangkan Rusia ke wilayah pangkalan militer Ukraina di dekat Kota Odessa.

Dilansir dari AFP, Hal tersebut dikonfirmasi oleh Pemerintah daerah Odessa dalam sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa sebanyak 18 orang tewas dalam serangan tersebut.

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Kutuk Serangan Invasi Rusia ke Ukraina

“Delapan belas orang tewas, delapan pria dan 10 wanita. Saat ini, kami masih menggali puing-puing,” jelasnya.

Aksi serangan tersebut terjadi pada pangkalan militer yang berletak kurang lebih 100 meter utara Kota Odessa, yang dekat dengan perbatasan Ukraina dan Moldova. Sejauh ini, serangan pangkalan militer Odessa itu merupakan yang paling mematikan.

Sejauh ini, Ukraina telah melaporkan terdapat sebanyak 50 korban termasuk 10 warga sipil yang tewas di seluruh negeri akibat serangan dari Rusia.

Selain itu, Rusia juga telah melakukan invasi pada sejumlah infrastruktur di Ukraina, termasuk sejumlah pangkalan udara yang tidak luput dari serangan pasukan militer Rusia.

Sebelumnya, Pejabat Ukraina mengatakan, jika Rusia memang menargetkan sejumlah infrastruktur militer hingga pertahanan udara milik Ukraina. Tidak hanya itu, Rusia juga berupaya menyerang salah satu bandara di Ibu Kota Kiev, yakni Boryspil.

“Ini termasuk Bandara Boryspil di Kiev,” ujarnya.

Baca Juga: Rusia Invasi Skala Penuh di Ukraina, Ledakan Terdengar di Dua Kota!

Alhasil, Ukraina memutuskan menutup wilayah udaranya untuk lalu lintas sipil. Sejauh ini, situs pelacakan udara menunjukkan tidak ada pesawat sipil di Ukraina sejak hari Kamis (24/2) pagi waktu setempat.