Jakarta, Rakyat News – Koordinator Majelis Pengawas dan Konsultasi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (MPK PB HMI), Mustahuddin, menduga adanya teror ini bagian dari settingan untuk memecah belah NKRI. Karena kejadiannya dilakukan di tempat yang terbuka, olehnya itu kami mendesak aparat kepolisian mengungkap pelaku peledakan bom di Kampung Melayu.

“Patut diindikasikan ini adalah teror yang memang disetting untuk mengguncang harmoni kehidupan bangsa yang selama ini berjalan damai,” ujar Mustahuddin via whatsapp, kamis (25/05/2017).

Disamping itu, kata dia, teror ini membawa dampak merusak iklim investasi dan pembangunan ekonomi yang dibangun oleh pemerintah.

Ia berharap semua pihak tidak membuat spekulasi terkait aktor dibalik teror ini sampai ada keterangan resmi dari kepolisian.

Keluarga Besar HMI, lanjutnya, menyampaikan bela sungkawa bagi para korban tewas dari adanya kejadian ini. Ke depan, kata dia, segala upaya teror yang akan merusak keharmonisan mesti dicegah sedini mungkin. (rls/*)