GOWA – Komunitas GUB (Guru Untuk Bangsaku) yang bergerak di dunia pendidikan, laksanakan kegiatan mengajar untuk anak-anak di daerah pelosok, dilaksanakan hari Kamis-Minggu 3-6 Maret di Desa Bara, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Maros.

Baca Juga : UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Makassar Laksanakan Program Kesetaraan Pendidikan

Ketua Umum Guru Untuk Bangsaku, Nurul Pratiwi mengatakan, untuk sampai di Desa Bara memakan waktu lumayan lama, karena para relawan harus berjalan kaki kurang lebih selama 5-6 jam disebabkan kendaraan yang belum bebas keluar masuk di daerah tersebut.

“Perjalanan ke Desa Bara menempuh kisaran 5-6 jam berjalan kaki karena akses jalanan ke Desa Bara belum bisa ditempuh kendaraan roda 4 dan hanya bisa ditempuh kendaraan roda 2, itupun hanya jenis kendaraan tertentu,” ucapnya, Senin (7/3/2022).

Namun, hal itu tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk datang ke Desa Bara, sebab kegiatan ini dilakukan demi anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan lagi di bangku persekolahan, karena sekolah sudah tidak digunakan lagi selama kurang lebih 4 tahun, sehingga mereka tidak dapat mengenyam pendidikan dengan baik.

Ia menambahkan, kami berharap kedepanya anak-anak di pelosok, Khususnya di Desa Bara bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan pembelajaran yang rutin.

“Harapan kami kedepanya, adik-adik bisa mendapatkan fasilitas yang layak, pembelajaran rutin, dan tenaga pengajar untuk mereka yang ada di pelosok, sehingga mereka bisa bersekolah seperti kebanyakan anak-anak lain,” tutupnya.

Baca Juga : PD IPM Gowa Kajian Isu Kerusuhan Wadas Terhadap Nasib Pelajar

Pilihan Video