Makassar, Rakyat News – Yayasan Pendidikan Makassar (YAPMA) memberikan pertolongan kepada mahasiswa korban aksi demonstrasi berjumlah 8 orang di jln macini raya, Selasa (24/9/2019).

Yayasan Pendidikan Makassar (YAPMA) memberikan pertolongan kepada mahasiswa korban aksi demonstrasi.

Dalam kejadian ini terdapat Korba aksi demontrasi sebanyak 8 orang yaitu 6 orang dari kampus UIN Makassar 1 orang luka di bagian kepala, 2 orang perempuan pingsan dan 2 orang luka di bagian kaki terkena lemparan batu, 1 orang perempuan dari kampus UNM mengalami pingsan dan 1 orang dari STIEAM BONGAYA mengalami sesak napas karena di lempari batu.

Abdullah salah satu korban demostrasi mengatakan sangat bersyukur atas bantuan yang di berikan kampus stik Yapma terhadap korban aksi demonstrasi.

“Bersyukur sekali kak, kampus Yapma ini mau terima dan mau melayani kami di sini,”. Ucapnya.

Lanjut ia mengatakan banyak anggota demonstrasi yang di pukul pihak kepolisian saat demostrasi sehingga banyak mahasiswa yang pingsan dan ada pula yang berdara kepalanya.

“Banyak juga yang di pukul, ada yang pingsan ada yang kepalanya berdarah, kayaknya ada 5 orang temanku yang pingsan” ujarnya.

Selain itu Wakil Ketua III Stik Makassar Ilham Syam, SKM,M.Kes mengatakan ini menjadi salah satu visi dan misi stik makassar terkait gawat darurat dimana poliklinik yayasan pendidikan Makassar (YAPMA) selalu siap siaga dalam menangani para korban kecelakaan ataupun korban dari aksi demonstrasi.

“Kampus Yapma turut berpartisipasi terhadap pergerakan mahasiswa, kemudian poliklinik yang ada di Yapma selalu siap siaga terkait korban kecelakaan atau terkait dari aksi mahasiswa ini, dimana salah satu visi misi stik makassar kan terkait gawat darurat jadi memang ada tim gawat darurat yang stand by di poliklnik,”Katanya.