Makassar, Rakyat News – Team Resmob Polsek Panakkukang berhasil melumpuhkan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di jalan Pettarani Makassar, Sabtu (03/06/2017).

Tersangka berinisial JE alias Bota (34) warga Kab. Gowa diringkus anggota resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin panit reskrim Iptu Haryanto Rahman.

Bermula dari informasi yang dihimpun, bahwa terduga pelaku curat yang beraksi di jalan Pettarani Makassar tepatnya didalam Masjid Lanthja Abd. Massi dimana berhasil mencuri emas berupa gelang seberat 5 gram, 1 buah HP merk Samsung Galaxy J5 dan 1 buah HP merk Blackberry Gemini sedang berada di jalan Bete -bete Makassar.

Anggota team resmob pun bergerak mendatangi pelaku dan berhasil meringkus pelaku yang sedang duduk di pinggir kanal.

“pelaku di ketahui identitasnya lewat rekaman CCTV yang terpasang di dalam Masjid”, Ujar Kasubbag Humas Polrestabes Makassar.

Dari hasil introgasi pelaku membenarkan telah melakukan pencurian di dalam Masjid Lanthja Abd. Massi jalan Pettarani dan telah melakukan beberapa pencurian di berbagai lokasi di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Setelah dilakukan pengembangan untuk penunjukan beberapa TKP pada saat di perjalanan pelaku mendorong salah satu petugas dan melakukan perlawanan sehingga anggota memberikan tembakan peringatan ke udara tetapi tidak di hiraukan sehingga anggota resmob melumpuhkan pelaku di bagian betis sebelah kanan, kemudian anggota membawa ke RS. Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti 1 buah HP Blackberry Gemini warna putih di bawah ke Polsek Panakkukang guna penyidikan lebih lanjut.

(Kusuma Widodo/Rakyat News)