Selain menjadi apresiasi yang membanggakan, penghargaan ini kata Kuntoro, bisa menjadi barometer sekaligus evaluasi terhadap kerja kehumasan di internal. Kuntoro menilai Humas Kementan akan lebih cakap dalam menentukan pendekatan – pendekatan komunikasi ditengah perkembangan media yang sangat pesat. Ia berharap penghargaan ini turut memicu kinerja Humas kedepan agar berjalan lebih efekfif dan efisien.

“Fungsi humas dipemerintahan sudah menjadi kebutuhan yang sangat strategis, saya harap penghargaan ini dapat meningkatkan kualitas kehumasan di Kementan kedepan,” tegas Kuntoro.

Sebagai informasi, penghargaan Sub Kategori Media Sosial yang berhasil diraih Kementan telah melalui proses penilaian berbasis penjurian. Dewan Juri di ajang ini terdiri dari para pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial.

Melengkapi kategori berbasis penjurian tersebut, PR Indonesia bekerjasama dengan KAZEE Digital juga menghadirkan kategori TERPOPULER DI MEDIA CETAK yang berbasis jumlah eksposur dengan totality positif di 174 media cetak mainstream di Indonesia, sepanjang 1 Januari – 31 Desember 2021.