Jeneponto, Rakyat News – Bibit padi milik Dinas Pertanian yang diturunkan di rumah Mantan Calon Bupati Jeneponto Andi Baharuddin Baso Jaya di Jalan Sultan Hasanuddin, hanya untuk transit.

“Bahwa bibit padi yang diturunkan di rumah mantan Calon Mantan Bupati Jeneponto Andi Baharuddin Baso Jaya hanya transit”, kata kepala Seksi Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian Jeneponto Andi Basrah, kepada Rakyat News, Jumat (13/12/2019).

Pasalnya, kata Andi Basrah Berita Acara Serah Terima (BAST) belum selesai. “BAST ini dijanji besok telah selesai”, kata Basrah.

Dikatakannya, bibit padi berasal dari Perusahaan PT Sang Hyang Seri (Persero) Cabang Maros. Jenis bibit ini yakni Padi Inpari 32, kata Basrah.

Selain itu, kata Basrah sebenarnya tidak ada niat untuk menyimpan bibit padi dirumah kami. “Insha Allah, setelah ada BAST, besok akan di salurkan ke Kecamatan Rumbia, Kelara dan Bangkala”, imbuh Basrah.

Bibit padi tersebut seharusnya turun bulan Oktober 2019. Karena bibit padi tersebut untuk lahan kering. Sedangkan saat ini sudah masuk musim penghujan.

Makanya, kata Basrah, pihaknya mempertanyakan keberadaan bibit padi yang turun terlambat yakni bulan Desember. Pasalnya, pencairan dana tersebut harus segera dicairkan secepat mungkin. Jika tidak maka dikuatirkan dana tersebut tidak cair, pungkasnya. (*)