Jeneponto, Rakyat News – Jelang perayaan natal dan tahun baru 2020, pihak Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Jeneponto melakukan survei dibeberapa titik daerah rawan, Jumat (13/12/2019).

Hal itu dilakukan guna mengetahui kondisi kelayakan jalan yang akan dilalui para pengguna kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polres Jeneponto.

Survei jalan yang dipimpin Kasat Lantas AKP Ilham menggunakan 2 unit mobil dinas Satlantas Polres Jeneponto menyusuri jalan sepanjang 7 kilometer mulai dari Kampung Pacelangan Desa Nasara dan Kampung Karamaka Desa Banrimanurung Kecamatan Bangkala.

“Mengingat, libur natal dan tahun baru ini tidak jauh berbeda dengan libur hari raya Idul Fitri, yang mana biasanya banyak orang-orang yang mudik ke kampung halamannya,”kata Kasat Lantas AKP Ilham

Selain melihat sejumlah titik rawan, juga melihat kelayakan jalan juga lampu penerangan serta rambu-rambu lalu lintas.

Menurut Ilham, terkait jalur jalan Karamaka – Paccelanga merupakan jalur jalan rawan kecelakaan karena minimya lampu penerangan dan rambu lalu lintas.

“Selain kelayakan jalan, perlu penambahan rambu-rambu, dan perbaikan pagar pengaman di tikungan Karamaka karena rawan terjadi Laka Lantas,” tuturnya.

Turut dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Darat Dishub Jeneponto H Miyradianto, PT Jasa Raharja Persero Cabang Jeneponto Nofrizal Damai Pratama, Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto Ipda Baharuddin dan Kanit Laka Lantas Ipda Sudirman.(*)