Pimpinan wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Selatan KH Mustasi Bussa dalam sambutannya menyampaikan 107 tahun organisasi ini sosial keagamaan yang tertua di Indonesia.

Persyarikatan Muhammadiyah ini adalah persyarikatan organisasi keagamaan terbesar bukan hanya di indonsia tapi terbesar di permukaan bumi.

Cara mensyukuri persyarikatan ini adalah menggerakkan persyarikatan Muhammadiyah karna persyarikatan Muhammadiyah ini adalah persyarikatan Islam yang harus terus bergerak.

Apa yang diberikan pemerintah belum seimbang terhadap kostribusi Muhammadiyah kepada bangsa dan negara ini. Karena kontribusi yang di berikan muhamadiyah terhadap bangsa sudah tidak bisa di ukur lagi.

Muktamar Muhammadiyah 4 tahun yang lalu di provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan Muhammadiyah Selain pengembangan dalam bidang pendidikan kesehatan dan sosial kemasyarakatan Muhammadiyah juga di bimbing dalam bidang Pengembangan ekonomi dan bisnis.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyampaikan Muhammadiyah salah satu organisasi Islam yang tetap bertahan dan Istikomah di jalannya.

Muhammadiyah didirikan atas tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa itu dimaknai bahwa Tanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tidak pernah selesai.

Pesantren ini potensinya luar biasa lahannya saja sangat luas tapi apakah sudah di manfaatkan dengan baik atau belum.

Kita berharap gerakan Muhammadiyah tidak pernah berhenti mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kita berharap gerakan Muhammadiyah ini dalam pembangunan Luwu Utara Tetap senantiasa berperan.