TAKALAR, RAKYAT NEWS– Pemkab Takalar bersama PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) siap mengembangkan Pulau Sanrobengi yang terletak di Galesong sebagai tempat wisata kelas dunia.

Pasir putih yang menawan dan lokasi yang sangat dekat dengan Makassar menjadikan Pulau Sanrobengi sangat menjanjikan. Terlebih jarak untuk sampai ke pulau ini sangat dekat dari desa Boddia, kecamatan Galesong.

Pengunjung hanya membutuhkan waktu belasan menit untuk sampai ke Pulau Sanrobengi. Untuk menyulap kawasan ini sebagai pariwisata kelas dunia, Pemkab Takalar bersama KBN menggandeng investor China.

Bupati Takalar Syamsari Kitta dan Direksi PT KBN Rahayu Ahmad Junaedi bersama investor China mengunjungi Pulau Sanrobengi, Minggu 15 Desember 2019. Mereka pun menikmati santap siang sembari menikmati kelapa muda di pulau eksotis itu.

“Kunjungan ini sebagai langkah awal mengembangkan Pulau Sanrobengi sebagai wisata kelas dunia, kita berterima kasih kepada investor yang bersedia kerja sama di tengah keterbatasan kita,” kata Kadis Pariwisata Budi Arosal di sela kunjungan di Pulau Sanrobengi.

Editor: Alvin