MALUKU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku Utara berbagi ratusan paket sembako kepada warga Ternate khususnya janda, lansia, dan yatim piatu, Jumat (22/4).

Pembagian paket sembako dipimpin langsung Ketua DPD Partai Demokrat, M.Rahmi Husen yang dipusatkan di Kantor DPD, Kelurahan Tanah Tinggi.

Baca Juga : IAS Batal Pimpin Partai Demokrat, ARN: Ada Hikmah Dibaliknya

M. Rahmi Husen kepada wartawan mengatakan, pihaknya mencanangkan program Demokrat Peduli dan Berbagi, karena merasa sedikit prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini. Terutama di masa pandemi, pendapatan masyarakat menurun dan bersamaan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Kondisi masyarakat mengalami kesulitan luar biasa. Bukan hanya akibat dari pandemi COVID-19, tapi juga dampak dari naiknya harga BBM, memicu naiknya semua harga, termasuk sembako. Oleh karena itu, kami Partai Demokrat Malut berkomitmen untuk berbagi,” ucapnya.

Meski begitu, M. Rahmi merasa kurang dengan apa yang diberikan, tetapi dengan niat tulus, ia berharap dapat membantu masyarakat di bulan Ramadan jelang Lebaran ini.

“Ada sebanyak 500 paket yang dibagikan ke warga Kota Ternate. Muda-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

M. Rahmi bilang, pembagian sembako difokuskan kepada janda, anak yatim piatu dan lansia yang paling berhak, atau yang kesulitan ekonomi.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, kami juga akan lakukan pembagian zakat. Jadi muda-mudahan bermanfaat,” pungkasnya.