Makassar, Rakyat News – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sulsel pada penjaringan yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, di Jln Gunung Bawakaraeng, Makassar, pada Minggu (11/6/2017).

Agus AN disambut langsung oleh Ketua PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW) Sekretaris PDI Perjuangan Sulsel Rudi Pieter Gony dan sejumlah pengurus teras PDI Perjuangan Sulsel.

Dalam sambutannya, ARW menilai bahwa Agus AN sudah layak untuk menjadi Gubernur Sulsel. Hal ini bukan tanpa alasan, dia menilai sangat jarang ada pejabat publik yang tidak cacat selama 9 tahun di posisi wakil Kepala Daerah.

Tidak hanya itu, sebagai mantan legislator DPRD Sulsel bahkan sempat menjadi Ketua DPRD dan Dosen di Universitas Hasanuddin (Hasanuddin) adalah pengalaman yang tidak harus diragukan.

“Selam 9 tahun terakhir mendampingi pak Syahrul tidak ada yang cacat, maka sudah layaknya menjadi calon Gubernur dengan segudang pengalaman,” kata ARW.

Dalam kesempatan itu, dia juga menegaskan bahwa PDI Perjuangan belum mengeluarkan sama sekali rekomendasi usungan di Pilgub Sulsel. Hal ini dikatakan lantaran adanya isu yang mengklaim rekomendasi partai berlambang kepala banteng itu.

“Dan kalau ada orang yang pernah bilang sudah mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan, itu tidak benar. Karena hingga saat ini PDI Perjuangan belum pernah sekalipun menentukan usungan,” tegas ARW.(**)