Jeneponto, Rakyat News – Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto Sarifuddin Lagu menerima Direktur Media Rakyat News Sabri, diruang kerjanya, Rabu (08/01/2020).

Kedatangan Direktur PT Mata Grup Nusantara Sabri tersebut disambut dengan hangat dan terjadi pembicaraan serius terkait pemberitaan media online yang saat ini berkembang begitu pesat.

Sarifuddin Lagu menyambut baik kedatangan Sabri di Kabupaten Jeneponto. Menurut Sarifuddin, bahwa hadirnya media online ini harus dibarengi dengan kemampuan jurnalis dengan tetap mengutamakan fakta atau realita yang ada di lapangan.

“Sebenarnya media online ini yang tidak ada yang hoaks. Karena pada dasarnya jurnalis online ini memberitakan berdasarkan fakta dan sumber yang ada di lapangan,” imbuh Sarifuddin.

Oleh karena itu, kata Sarifuddin media mainstream seperti media cetak dan elektronik harus mampu mengimbangi media online dengan tetap mengedepankan fakta atau realita di lapangan.

“Jadi jangan takut media mainstream akan ketinggalan. Karena tingkat kepercayaan masyarakat terhadap mainstream masih tinggi dibanding media online,” kata Wakil Ketua PGRI Sulsel tersebut.

Sementara itu, Direktur Rakyat News Sabri menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas sambutan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto.

Menurut Sabri, yang merupakan owner PT Mata Grup Nusantara, siap berkolaborasi dengan pihak Pemkab Jeneponto termasuk media Rakyat. News yang merupakan induk media Rakyat News, pungkasnya. (*)