Jeneponto, Rakyat News  – Menghadapi musim penghujan yang disertai angin kencang, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengaku telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Siaga Bencana untuk tahun ini.

Hal ini diungkapkan Iksan Iskandar usai memimpin Apel Gelar Pasukan di Makodim Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu Jeneponto, Rabu (08/01/2020).

“Sudah kita instruksikan melalui Surat Keputusan, posko sudah siaga. Kita juga sudah instruksikan kepada semua Camat, Desa dan Kelurahan  untuk semua berposko siaga Bencana,” kata  Iksan Iskandar.

Namun, Iksan Iskandar mengaku kekurangan dana dalam mendirikan posko siaga bencana tahun ini.

“Kita tidak punya anggaran untuk mendirikan posko siaga bencana, Jadi kita berposko atas inisiatif sendiri,” ungkap Iksan.

Iksan mengharapkan kejadian tahun 2019 tidak terulang pada tahun 2020, untuk itu dia mengajak masyarakat untuk senantiasa berdoa agar kita terhindar dari bencana alam.

“Mari kita semua warga Indonesia, khususnya masyarakat Jeneponto untuk berdoa agar daerah kita, provinsi dan negara kita terhindar dari bencana,” ajak Iksan. (*)