JAKARTA – Polri bersama deretan stakeholder akan fokus untuk mewujudkan mudik yang aman, nyaman dan sehat hingga memberikan pelayanan kepada para pemudik melalui sejumlah pos yang telah disiapkan Kepolisian, Selasa (26/4/2022).

 

Baca Juga : Polri : Survei Tidak Buat Kami Lupa Diri

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan mulai dari pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang dapat digunakan untuk beristirahat bagi para pemudik sehingga pos tersebut telah dilengkapi berbagai fasilitas karena hal tersebut merupakan upaya Polri untuk minimalkan angka kecelakaan selama mudik. Dan juga telah disiapkan takjil untuk berbuka puasa.

 

“Kita siapkan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang kelelelahan dan ingin istirahat sehingga telah  disiapkan berbagai fasilitas pada pos tersebut. Masyarakat bisa beristirahat dan bagi yang berbuka puasa juga disiapkan takjil. Kami juga berupaya angka kecelakaan selama arus mudik bisa ditekan seminimal mungkin,” ucap Sigit.

 

Tambahnya, pada pos tersebut telah disiapkan gerai vaksin dan para pemudik pun memiliki imunitas yang baik selama dalam perjalanan hingga sampai ditujuan. Juga telah dipersiapkan sejumlah jalur rekayasa yang sebelumnya telah disampaikan melalui sejumlah media yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengurangi potensi kemacetan.

 

“Tadi saya lihat ada beberapa masyarakat yang memanfaatkan itu. Ini untuk meyakinkan kita semua baik yang mudik atau di daerah tujuan mudik memiliki imunitas sehingga pasca-mudik laju Covid-19 bisa dijaga. Mudik sehat kita bekali booster. Sehingga saat bertemu keluarga dan masyarakat, kita sama-sama memiliki imunitas. Mudik nyaman karena jalur rekayasa dan pilihan waktu yang kita siapkan diketahui oleh masyarakat melalui informasi yang akan terus disampaikan melalui berbagai jalur media sehingga masyarakat bisa terhindar dari potensi kemacetan,” jelasnya.