Makassar, Rakyat News – Komisi IV DPRD Kabupaten Jeneponto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Sulsel, Selasa (28/01/2020).

Kunjungan Komisi IV DPRD Jeneponto ini dipimpin langsung ketuanya Kaharuddin Gau.

Adapun tujuan kunjungan Komisi IV DPRD Jeneponto Ke Dispora Sulsel ini adalah dalam rangka melakukan konsultasi tentang standar dan juknis pembangunan stadion atau sport center di Kabupaten Jeneponto.

Dalam kesempatan tersebut Komisi IV DPRD Jeneponto diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan Arwin.

Dalam arahannya Arwin mengatakan bahwa untuk tahun anggaran 2020 Kabupaten Jeneponto layak mendapat bantuan pembangunan Stadion atau Sport Center. Pasalnya pada tahun 2019 kemarin Stadion Mini Turatea terkena dampak banjir.

Olehnya itu, kata Arwin, pihaknya meminta Pemkab Jeneponto dalam hal Bupati Jeneponto dan Dispora Jeneponto untuk segera memfollow up dengan mengajukan proposal permintaan bantuan pembangunan sport center ke Pemrov Sulsel, ujar Arwin.

Karena saat ini kata Dia, pihak Pemprov telah menyediakan dana sekitar Rp 500 Miliar yang diperuntukkan untuk semua daerah di Sulsel. “Nah, yang paling berpeluang mendapatkan bantuan ini adalah Pemkab Jeneponto,” imbuh Arwin.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto Kaharuddin Gau mengatakan bahwa saat ini antusias warga Butta Turatea sangat tinggi terhadap event olah raga.

Terbukti dari banyaknya event tahunan yang digelar di Jeneponto. Meskipun sarana dan prasarana masing kurang termasuk tidak adanya sport center, kata Kaharuddin.

Terkait hal tersebut, Kaharuddin meminta pihak Pemprov Sulsel dalam hal ini Dispora Sulsel untuk membantu Kabupaten Jeneponto menyiapkan sarana olah raga seperti sport center.

“Pihak DPRD Jeneponto siap memfasilitasi hal ini dan membuka ruang untuk menindaklanjuti serta berkoordinasi dengan pihak eksekutif terkait penyediaan sarana sport center di Jeneponto ini,” kata Kaharuddin.