Setelah berkarier dari Pemda Takalar, saat ini dokter Darwis makka melanjutkan berkarir di Pemprov Sulsel sebagai Dokter Ahli Madya.

Berdasarkan rilis yang diterima media ini, Darwis Makka juga ternyata memiliki segudang pengalaman dalam bidang organisasi, diantaranya: Pernah aktif di IPM Cabang Botolempangan Gowa Tahun 1985 -199, Aktif di AMPI Gowa 1989-1991 sebagai Anggota, Wakil Bendahara Pramuka Abbulo Sibatang Tahun 1989. Kemudian Aktif di HIPMA GOWA Komisariat UNHAS 1992 dan IMM Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas tahun 1992 – 1999.

Ketua PMI Kabupaten Takalar 2018- 2019 dan Ketua Garda Nusantara Kabupaten Gowa sampai Sekarang. Selain memiliki segudang pengalaman organisasi, Darwis Makka juga tercatat pernah meraih beberapa piagam penghargaan,

Diantaranya dokter teladan oleh Pemkab Buton, Dokter teladan Pemkab Gowa, Setia Lencana 10 Tahun oleh Presiden RI.

Selain itu, Darwis Makka juga tercatat aktif mengikuti berbagai diklat yang diselenggarakan oleh Balai Kesehatan, di antaranya Diklat TOT Manajeman terpadu balita sakit tahun 2003 hingga Diklat Jabatan Fungsional di Makasar tahun 2005.

Sebagai penutup, Darwis Makka menikah dengan Hj.Subaedah yang bekerja sebagai Guru, dan dikaruniai tiga orang anak. Anak pertama bernama Fadhiel Abdul Wahid DS S.Ked, saat ini tercatat sebagai Mahasiswa Profesi Dokter di Fakultas Kedokteran Haluoleo, anak kedua bernama Fadhillah Rahmawati DS, juga tercatat sebagai Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, dan yang terakhir bernama Fatimah Azzahra DS, yang saat ini masih tercatat sebagai Siswa SMA.(*)