Jeneponto, Rakyat News – Sekretaris Kabupaten Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin yang juga ketua panitia Seleksi CPNS Jeneponto, memantau persiapan sarana dan prasarana seleksi CPNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Jeneponto mengecek kesiapan teknologi informasi seperti kesiapan komputer, jaringan LAN (Lokal Area Network) dan listrik yang nantinya menjadi fasilitas yang urgent dalam pelaksanaan seleksi.

Menurut Syafruddin seleksi CPNS tahun 2020 di Lingkup Jeneponto telah diatur dalam regulasi UU No.5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP No. 11 tahun 2017.

“Seleksi ini cukup ketat dan transparansi baik dalam proses seleksi administrasi maupun pelaksanaan seleksi SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) dengan sistim CAT”, tegas Syafruddin saat memantau kesiapan sarana dan prasarana pelaksanaan ujian seleksi CPNS dengan sistim CAT di ruang pola Panrannuangta, Selasa (04/02/2020).

Ditempat yang sama Kepala BKPSDM Jeneponto H. Muhammad Basir memastikan pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan tanggal 11 sampai dengan 15 februari tahun 2020.

Jumlah formasi yang akan diperebutkan oleh peserta ujian CPNS sebanyak 5.588 orang adalah 167 formasi terdiri guru, teknis dan kesehatan, pungkas Basir. (Lau)