JENEPONTO, RAKYAT NEWS Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Jeneponto menjalani Vaksinasi Tahap II dalam pencegahan penyebaran Coronavirus disease (COVID-19).

Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan kerja sama Rutan Kelas IIB Jeneponto dengan Dinas Kesehatan Jeneponto yang difasilitasi Puskesmas Bontosunggu Kota. Pelaksanaan vaksinasi tahap II bagi WBP di Rutan Kelas II B Jeneponto berlangsung di Aula Rutan, Senin (30/8/2021).

Vaksinasi Tahap II di Rutan Kelas IIB Jeneponto dihadiri langsung oleh Bupati Iksan Iskandar, Sekda Syafruddin Nurdin, Ketua DPRD Jeneponto H. Aripuddin, Kajari Susanto Gani, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, dan Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Hendrik.

Selain itu hadir pula Kadis Kesehatan Syusanti Mansur, Kasatpol PP Nasuhang, Kepala BKPSDM M. Basyir Bohari, Kepala Disdukcapil Muh Jafar Abbas, Kabid P2P Dinkes Suryaningrat, Kasi Pidum Kejari Jeneponto Hary Surachman, Kasi Datun Kejari Jeneponto Ridwan dan Kabid Humas Kominfo Mansyur.

Rakyat News

Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Hendrik menyebutkan sebanyak 300 tahanan dan narapidana yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin tahap pertama kembali dilakukan skrining kesehatan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan warga binaan ketika menjalani vaksin.

Hendrik mengatakan kegiatan mensukseskan program vaksinasi nasional  juga mendapat sambutan positif dari para warga binaan pemasyarakatan Jeneponto.

“Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini akan meningkatkan daya tubuh warga binaan dan memperkecil resiko penularan virus Covid-19,” imbuh Hendrik.

Sementara itu, Bupati Iksan Iskandar mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Jeneponto masih sangat rendah yaitu baru mencapai 13 persen lebih.

Oleh Karena itu, Ia meminta semua pihak terutama masyarakat untuk mendukung program vaksinasi yang digelar oleh Pemkab Jeneponto melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam pekan vaksinasi yang digelar ini. Insya Allah, pekan ini kita bisa mencapai target maksimal, kata Iksan.