Takalar, Rakyat News – Ingin selalu dekat dengan warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sombalabella wilayah hukum Polsek Pattallassang Polres Takalar, Aipda Ilham Mabe melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga di desa binaannya, Kamis (20/02/2020).

Pada kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Polres Takalar Aipda Ilham Mabe mengunjungi salah satu warga yang bernama Bapak Sanusi Dg.Lalang warga Lingkungan Tala’ Sompu, Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar yang dalam kesehariannya bekerja sebagai tukang kayu untuk membuat kusen, meja, kursi dan lain-lain sesuai dengan pesanan pelanggannya.

Pada kesempatan tersebut Aipda Ilham Mabe memberikan himbauan dan mengingatkan kepada Bapak Sanusi Dg. Lalang agar menggunakan kayu yang betul-betul kayu legal bukan kayu hasil pencurian dari hutan karena itu sudah merupakan perbuatan melanggar hukum.

Aipda Ilham Mabe juga menghimbau dan mengingatkan untuk tidak bekerja sampai larut malam agar tidak mengganggu ketenangan masyarakat atau tetangga yang sedang beristirahat diakibatkan oleh suara bising alat yang digunakan, supaya situasi Kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono Sh.S.Ik.Mh melalui Kapolsek Pattallassang AKP H.Muhammadang mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas setiap saat dan setiap waktu wajib hadir di tengah masyarakat untuk memberikan himbuan dan pesan Kamtibmas, sehingga warga masyarakat merasa aman dan dapat terhindar dari gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitarnya, dan masyarakat merasa dekat dengan Polisi sehingga dapat memberikan informasi – informasi Kamtibmas yang penting yang sangat di butuhkan oleh Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pattallassang.

Penulis : Humas Polres Takalar