Takalar, Rakyat News – Dalam rangka mengasah, meningkatkan serta mempertajam kualitas pemberitaan yang ada di wilayah Kab. Takalar, Kodim 1426 Takalar di selenggarakan Rapat Koordinasi terkait lomba jurnalistik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 TA 2020 di Ruang Pertemuan Kodim 1426 Takalar, Kamis, 27 Februari 2020.

Rapat koordinasi ini di pimpin langsung oleh Letkol.Inf.Ilham Yunus, S.Sos, M.Si di dampingi Kabag Humas Dan Protokol Setda Takalar.

Letkol.Inf.Ilham Yunus, S. Sos, M.Si dalam pertemuan tersebut mengemukakan tujuan dari diselenggarakannya lomba ini untuk mempopulerkan kegiatan TMMD agar lebih dikenal di lingkungan masyarakat, menggali potensi kreatif, kritis serta inovatif dari para peserta lomba nantinya sehingga menghasilkan hasil karya jurnalistik yang lebih terarah mengenai keberhasilan program TMMD TA. 2020 ini serta memberikan penghargaan kepada wartawan dan koresponden media atas penulisan atau karya jurnalistiknya yang memfokuskan pada item TMMD.

“TMMD Pengabdian Untuk Negeri menjadi tema yang di angkat pada lomba jurnalistik TMMD Ke-107 tahun ini dan di selenggarakan pada pertengahan bulan maret mendatang”.

Melalui tema ini menghasilkan hasil penulisan karya jurnalistik yang terpadu, terukur dan terarah untuk mewujudkan TMMD populer di kalangan masyarakat. Yang dulu hanya mengerjakan sasaran fisik dan non fisik tetapi mulai dari tahun 2017-2020 TMMD banyak melakukan evolusi melalui terobosan-terobosan baru termasuk diantaranya lomba karya jurnalistik ini, Papar Letkol.Inf.Ilham Yunus, S.Sos,M.Si

Ditambahkan materi yang diperlombakan dalam karya tulis jurnalistik tentang kegiatan TMMD dalam bentuk artikel, opini, tajuk & berita untuk media cetak, konten serta video yang di perlombakan seluruh indonesia,”tutup Dandim 1426.

Kabag Humas Setda Takalar Syainal Mannan, S.STP,M.Si mewakili Bupati Takalar dalam kesempatan yang sama menyampaikan dengan hadirnya para wartawan/jurnalis di kegiatan rakor jurnalistik TMMD ini membuktikan bahwa teman-teman media betul-betul mencintai profesi jurnalis ini.