Makassar, Rakyat News – Tim redaksi Makassar Indie Book (MIB) Indonesia menggelar kegiatan Talkshow kepenulisan dan Launching buku yang berpusat di Cafetaria 99 Lantai 2 Pasar segar, Makassar, Jumat (16 Juni 2017).

Kegiatan ini menghadirkan Sri Rahmi Mahmud penulis buku “Panduan Bela Diri Praktis Untuk Perempuan” dan Aurora Rahmah, Pimpinan redaksi MIB Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka dengan Launching buku “Panduan Bela Diri Praktis Untuk Perempuan” yang dibawakan langsung oleh pelatih taekwondo perempuan sekaligus penulis buku tersebut. Kemudian dilanjutkan Talkshow Kepenulisan dengan tema “Cara menerbitkan Tulisan di MIB Indonesia” dibawakan oleh Aurora Rahmah.

Sri Rahmi Mahmud, memaparkan latar belakang, tujuan serta proses buku itu, sehingga bisa terbit sampai dapat meluncurkan bukunya dan juga menjelaskan kenapa bukunya layak untuk dibaca dan dimiliki untuk setiap perempuan.

“Tujuan diadakan buku ini, sebagai manusia, saya ingin bermanfaat bagi sesama manusia, dan sebagai amal jariah bagi saya ketika saya sudah tiada” tegas Pelatih taekwondo sekaligus sekretaris Rektor UIM Makassar.

Pada sesi Talkshow kepenulisan Aurora juga menjelaskan tentang prosedur dan tata cara menerbitkan sebuah buku di Makassar Indonesia Book.

“Untuk menerbitkan buku di MIB Indonesia minimal cetak 25 eksemplar, dan pembayaran awal sebesar 50% dari harga buku, 50% nya menyusul setelah naskah dalam proses edit” ucap Aurora Rahmah.

Fachri Djaman selaku Founder MIB Indonesia, mengatakan seorang penulis pasti ingin menerbitkan tulisannya untuk dibaca oleh seseorang, tetapi kendala yang dialami penulis adalah ketika diharuskan menanggung biaya cetak 1000 eksemplar dari 3000 eksemplar untuk penerbit mayor, tentu sangat menguras banyak biaya.

“Makassar Indie Book Indonesia sebagai penerbit minor hadir untuk mewujudkan cita-cita penulis dalam menerbitkan bukunya” tegas Founder MIB Indonesia yang akrab disapa Fachri.