MAKASSAR, RAKYAT NEWS – Bergerak Cepat mengikuti Instruksi Pimpinan, Kepala Kesatuan Pengamanan Dian Eka Junianto memimpin kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan secara serentak di sembilan blok hunian, Selasa, (17/3/2020).

Dian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil rapat dengan pimpinan.

“Pembatasan ini sifatya sementara hingga wabah Covid-19 dinyatakan berada pada kurva dan statistik aman. Untuk itu diharapkan kerjasama saudara sekalian untuk dapat menerima kondisi ini dengan berbesar hati sekiranya kita semua mampu terhindar dari wabah ini,” tutur Kepala Kesatuan Pengamanan kepada WBP Blok F dan G.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha Asty Rizkiwaty didampingi Petugas Klinik DR. Saharjo Ahmad Rifai mengajak warga binaan perempuan untuk bijak menyikapi situasi ini.

“Upaya mencegah penularan virus Corona, beberapa sekolah sedang diliburkan. Untuk itu jangan sampai ibu-ibu malah mengajak anaknya untuk berkunjung. Karena libur sekolah dimaksudkan untuk mengunci akses penyebaran virus masuk maupun keluar,” ujar Asty di hadapan warga binaan blok H “Emmy Saelan”.

Di kesempatan yang sama Ahmad Rifai mengajak WBP untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat seraya memperagakan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

“Hindari kontak fisik, dan upayakan mencuci tangan setelah menyentuh barang yang bisa menjadi tempat penularan,” ucapnya. (*)