Luwu Utara, Rakyat News – Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Timur, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang kembali melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Luwu Utara.

Tiba di Masamba, Agus Arifin Nu’mang beserta rombongan disambut Bupati Lutra Indah Putri Idriani berserta jajarannya.

Di Kabupaten Luwu Utara, Wagub yang merupakan Ketua Pengurus Wilayah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulawesi Selatan itu akan melantik Pengurus LPTQ Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Periode 2016-2020 di halaman rumah jabatan Bupati Lutra, Sabtu (17/6).

Agus Arifin Nu’mang yang juga adalah Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan, melalui lembaga yang dipimpinnya, yaitu LPTQ dapat membangun secara non fisik terhadap kehidupan akhlaq masyarakat dengan memanfaatkan bidang tilawatil Qur’an.

Wakil Gubernur dua periode itu berharap agar LPTQ juga dapat lebih spesifik membangun moral dan mental anak-anak yang lebih Islami, karena menurutnya membangun perilaku manusia yang baik jauh lebih sulit ketimbang membangun secara fisik. Olehnya itu menurut Dia, membangun manusia itu harus dilakukan secara berkesinambungan dan terpantau secara terus menerus.

Pada kesempatan itu, Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini berharap dengan melalui LPTQ, masyarakat akan menjadi insan yang sejahtera dan bermartabat, sehingga dalam menempuh kehidupannya tidak mudah tergelincir dalam kondisi yang dilarang oleh agama, serta dapat menjalani hidupnya dengan sejahtera dan tentram. (*)