JENEPONTO, RAKYAT NEWS Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melakukan rapat terbatas guna mengevaluasi capaian kerja tim gugus depan penanganan virus Covid-19, di Baruga Kala’birang, Kompleks Rujab Bupati Jeneponto, Senin (23/3/2020).

Rapat terbatas ini juga dihadiri Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat, dan Direktur RS Lanto Daeng Pasewang.

Dalam rapat tersebut Bupati Jeneponto menekankan agar seluruh protap yang telah di tetapkan untuk dilaksanakan dan edaran yang sudah dikeluarkan agar dipatuhi serta tim gugus harus tingkatkan koordinasi untuk semua sektor, kata Bupati Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar juga mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan oleh Camat Tarowang yang sudah melakukan pendataan terhadap beberapa warga yang tiba dari luar daerah dengan melibatkan tim Brigade 115 Dinas Kesehatan Jeneponto.

Kemudian tim memantau sampai ke pelosok desa dan kelurahan dengan melibatkan seluruh stakeholder diantaranya Kepala Puskesmas, Koramil, dan Polsek.

“Saya perintahkan seluruh sektor berjibaku untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Jeneponto,” pungkas Iksan iskandar.

Pada kesempatan tersebut Kepala Wilayah Kecamatan Binamu Emil Ilyas Mattewakkang menyampaikan bahwa setelah melakukan koordinasi dengan sektor terkait untuk sementara akan menutup pasar malam Passamaturukang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19, jelasnya. (*)