Makassar, Rakyat News – Syahrul Yasin Limpo resmikan Underpass Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (18/6/2017). Meski pengerjaanya belum rampung, namun underpass simpang lima Mandai sudah bisa digunakan untuk jalur mudik Lebaran 1438 H.

Proyek Underpass Simpang Lima bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di pintu masuk Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Hari ini underpas mulai kita operasikan, dibuka selama 14 hari yaitu H-7 dan H+7. Setelah itu kita tutup kembali untuk perampungan, karena ini pengerjaanya baru sekitar 96 persen,” Jelas Kepala Bidang Pembangunan dan Pengujian, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIII Makassar, Dr Ir Budiamin.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan dalam sambutannya, Underpass ini menjadi sejarah bagi Indonesia bagian timur, khususnya Sulsel dengan hadirnya terowongan pertama di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Kehadiran kita untuk menjadi saksi sejarah. Hadirnya peradaban baru KTI, komitmen kita membangun Indonesia, khususnya Sulsel untuk kesejahteraan masyarakat. Underpass adalah memenuhi harapan bangsa Indonesia, ” jelas Gubernur Sulsel Dua periode itu.

Beroperasinya simpang lima Mandai ini, ditandai dengan melintasnya Gubernur Sulawesi Selatan bersama rombongan sebagai pelintas pertama, sebelum akhirnya resmi digunakan untuk umum.(*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)