JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Minggu pertama Bulan April, Wakil Gubernur Sulsel kini melakukan pemantauan melalui Teleconference dengan 24 Kabupaten-Kota, Jumat (3/4/2020).

Kali Ini merupakan kesempatan ke empat Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar. Dalam laporannya, Iksan menyampaikan bahwa secara operasional telah melakukan langka-langka penyemprotan disinfektan di beberapa titik.

Yang kami semprot beberapa pelayanan umum yakni Instansi Pemerintahan, sekolah serta melakukan scanning di batas wilayah baik yang masuk atau yang keluar kabupaten Jeneponto dengan melibatkanTNI, Polri dan tim brigade Kesegatan. ujar Iksan Bupati Jeneponto.

Prinsip ini telah kita lakukan sesuai dengan surat edaran dan petunjuk pemerintah pusat.

Sampai saat ini jumlah OPD atau Orang Dalam Pemantauan pertanggal 3 April 2020 sebanyak 167 dan PDP atau Pasien Dalam Pemantauan sebanyak 4 Orang, namun sudah dipulangkan dengan kondisi membaik sesuai dengan pertimbangan medis.

Namun meski demikian tetap dilakukan pemantauan, adapun hambatan dan kendalanya masih minimnya APD atau Alat pelindung Diri.

Turut mendampingi dalam Teleconference tersebut wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, Kepala BPBD Anwaruddin Munatsar, pihak Dinas Kesehatan, dan Direktur Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang drg. Bustami. (*)