Takalar, Rakyat News – Pandemik covid 19 yang meresahkan masyarakat luas membawa dampak besar bagi kelangsungan hidup dalam setiap wilayah tidak terkecuali di Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar. Rabu 15 April 2020.

Di tengah situasi tersebut, Pemerintah Desa Kalukuang memberikan bantuan langsung berupa paket sembako bagi 800 KK di Desa Kalukuang.

Penyaluran bantuan ini bawakan langsung oleh pemerintah desa untuk menghindari masyarakat berkumpul sekaligus mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Desa Kalukuang H . Haeruddin Dg. Buang, HS mengatakan hal ini kita lakukan sebagai bentuk peduli kita kepada masyarakat di tengah pandemik covid 19 yang berdampak bagi masyarakat itu sendiri. ini juga tindak lanjut dari arahan pemerintah ditingkat atas,”ujarnya

Kepala Desa Kalukuang ini juga menyampaikan kepada awak media untuk terus menjaga kesehatan sekaligus hindari keramaian untuk memutus rantai penyebaran virus corona tersebut.

Sementara itu, Sudarmin selaku Sekretaris BPD Desa Kalukuang mengapresiasi langkah tanggap yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kalukuang dalam situasi seperti ini.”(*)