JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Di tengah pandemi Covid-19, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Jeneponto menyalurkan bantuan puluhan karung berupa bibit cultur jaringan kemasyarakat.

Potensi komoditas perikanan berupa rumput laut masih menjadi andalan ekonomi di Jeneponto khususnya para petani rumput laut. Ketersediaan fasilitas penunjang menjadi salah satu penentu kualitas produk impor.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto Arfan Sanre SH, MH mengatakan bantuan puluhan karung bibit cultur jaringan kemasyarakat ini adalah salah satu program nasional ditengah pandemik Covid-19.

“Langkah ini untuk membantu para petani rumput laut yang ada dibeberapa kecamatan, khusus hari ini DKP Jeneponto berikan bantuan puluhan karung bibit cultur jaringan ke 10 kelompok, secara rincian 1 kelompok diberikan 18 karung, dan alhamdulillah kecamatan Binamu, Tamalatea, Bangkala sudah mendapatkan, ini program nasional ditengah pandemi virus corona,” kata Arfan melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (21/4/2020).

Arfan mengharapkan bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas petani rumput laut yang ada di Jeneponto terkhusus didaerah pesisir, di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap program ini dapat meningkatkan produksi rumput laut ditengah pandemi Covid-19 demi kesejahteraan mereka,” pungkasnya. (Lau)