KOTAWARINGIN BARAT, Rakyat News Dua pasien positif virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Keduanya sudah diizinkan pulang ke rumah. Di Kantor Dinas Kominfo Kab. Kotawaringin Barat, Minggu (26/4/2020).

Achmad Rois, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kobar mengatakan, satu di antara pasien itu dipulangkan pada Sabtu 25 April kemarin, sisanya hari ini.

“Setelah kemarin ada satu orang dinyatakan sembuh, saat ini ada satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh,” kata Rois di Kantor Dinas Kominfo Kobar, Minggu (26/4/2020).

Sementara itu jumlah pasien positif corona di Kobar kini jadi 13 orang. Ada satu orang tanpa gejala (OTG) belakangan dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swabnya keluar.

“Pasien tersebut berasal dari Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama, dan merupakan satu di antara sembilan OTG yang diisolasi di Kesuma,” lanjut Rois.

Berikutnya ada lima pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan penanganan setelah dua kali pemeriksaan swab hasilnya dinyatakan negatif corona.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kobar sebanyak 25 orang. “Tersebar di 18 desa dan kelurahan di lima kecamatan.”

Sumber : Okezone
Editor : Mustakim