JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Perhatian masyarakat terhadap penyebaran Covid-19 ternyata membuat sebagian orang menggunakan kesempatan untuk berkreasi dan berinovasi.

Seperti halnya bantuan yang diberikan oleh UKM Reni Creative dari Perumahan BTN Anwar Jaya, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu.

UKM Reni Creative menyerahkan baju APD dengan standar kesehatan hasil kreasi sendiri ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jeneponto, Kamis (14/5/2020).

Bantuan tersebut diapresiasi oleh Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin yang juga seorang epediomolog tersebut.

“Setelah kami melihat gestur kain dan rajukan jahitnya ini, Alhamdulillah sudah sangat standar untuk digunakan tim medis di lapangan,” ujar mantan Kadis Kesehatan Jeneponto tersebut.

“Kami apresiasi dan ini langkah maju buat Jeneponto,” puji sekali lagi Sekda Jeneponto.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pelaksana Harian I Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir.

Dandim 1425 Jeneponto itu menyebut bahwa ini adalah kreasi dan inovasi luar biasa anak muda Jeneponto, dibawa bendera UKM Reny Datra, kami apresiasi, ujarnya.

Di tempat yang sama Juru Bicara Covid-19 Jeneponto Mustaufiq mengatakan sebelumnya saudari Reny Datra dan Yopi sudah memberikan informasi ke tim gugus tugas melalui jubir covid-19 Jeneponto bahwa akan memberikan bantuan.

Mereka mengatakan akan membuat 40 buah seragam APD Hazmat dan biaya swadaya sebagai bentuk kepedulian terhadap tim medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19 di Jeneponto

“Alhamdulillah hari ini mereka berdua serahkan ke tim gugus, apa yang dijanjikan berupa baju APD Hazmat” ujar Mustaufiq yang juga kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto tersebut. (*)