GOWA – Jembatan yang terletak di Desa Tabbinjai, kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, dikeluhkan warga setempat, pasalnya, sampai kini, jembatan tersebut masih belum bisa difungsikan sebagai mana mestinya, sementara pembangunannya telah usai hampir setengah tahun, Minggu (05/06/2022).

Baca Juga:Petani Gowa Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Menurut informasi yang dihimpun oleh rakyat.news, jembatan yang menghubungkan antara Dusun Cengkong dan Dusun Pattallassang, Desa Tabbinjai, sampai kini belum juga difungsikan sebagaimana seharusnya, pasalnya lahan penghubung tempat jembatan itu dibangun belum dilunasi.

Hal ini sebagaimana pengakuan salah seorang warga setempat, Arjun (22), yang membenarkan hal tersebut, Ia mengungkapkan, jembatan yang mulai dikerjakan bulan enam (Juni), tahun 2021 dan rampung pada bulan dua (Februari) Tahun 2022, sampai kini jembatan tersebut belum diresmikan, karena lahan yang menjadi penghubungnya belum dilunasi pemerintah.

“Kendalanya lahan penghubung belum dilunasi atau dibayar dan  jembatan sampai sekarang belum juga diresmikan,” ungkapnya.

Baca Juga: Tak Kunjung Diperbaiki, Aktivis Mahasiswa Kecam Pemerintah Kabupaten Gowa

Jembatan yang memiliki panjang 50 meter dan lebar 4 meter, yang memakan anggaran 3 Miliar lebih ini, sangat vital bagi warga setempat, pasalnya jembatan tersebut adalah akses masyarakat dalam mengangkut hasil-hasil pertaniannya, akses pendidikan, akses kesehatan, dan untuk memperlancar aktivitas sehari-hari warga.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pemerintah pernah mengaku akan melakukan peresmian pada bulan Maret tahun ini, namun sampai sekarang, sudah bulan Juni, masih belum juga diresmikan.

“Berita dari pemerintah katanya peresmian itu akan dilaksanakan pada bulan 3, tapi nyatanya sampai saat ini belum juga diresmikan,” pungkasnya.

Terlebih lagi, menurut pengakuan warga, jembatan tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh warga, sebagai akses bagi kendaraan roda empat untuk mengangkut bahan meterial dalam pembangunan jalan di dusun Pattallassang yang sejak tahun lalu terhambat karena akses yang tidak mendukung.