Takalar, Rakyat News – Salah satu kesenian musik yang paling ramah dan disukai oleh hampir seluruh lapisan masyarakat adalah “Seni Musik Dangdut”. Yah, Dangdut memang merupakan musik yang paling digemari oleh masyarakat di tanah air sampai hari ini.

Dangdut tidak pernah tenggelam oleh arus globalisasi yang mewarnai belantika musik Indonesia, karena dangdut juga ikut mengalami metamorfosa tanpa kehilangan prinsip serta esensi dari karakteristik musik dangdut itu sendiri.

Untuk menjaga kelestarian kesenian musik dangdut tersebut kini hadir satu wadah atau komunitas yang menghimpun para penggemar, pemusik, dan seniman yang telah mendedikasikan diri dengan menjadikan hampir seluruh aktifitas dalam kehidupannya berirama dangdut.

“Seni musik dangdut telah menyatukan kami, menjadikan kami sahabat, bahkan saudara. Oleh karena itu kami membentuk satu komunitas atau organisasi yang bernama SMDCN TAKALAR (Seniman musik dangdut celebes nusantara) Kabupaten Takalar.”ungkap,Anwar Djalil, S.Sos Ketua Umum SMDCN Takalar (Pimpinan Electone CENDANA PRO SOUND)/Sabtu/16/05/2020”.

Kemudian Djalil menambahkan, bahwa SMDCN terbentuk sejak awal April kemarin dan telah memiliki anggota sebanyak 130 orang yang terdiri dari penggemar, musisi, dan seniman musik dangdut.

Selain itu ada 39 group musik dangdut elektone yang tergabung dengan kami, dan semoga SMDCN Takalar ini bisa meningkatkan gairah musik dangdut di Kabupaten Takalar.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Ketua SMDCN Takalar, Sultan Syamsuddin Dg.Ngemba (Pimpinan Electone New Diva Entertaiment) yang merupakan Wakil Ketua SMDCN mengungkapkan; “Kedepan kami berharap SMDCN di Takalar ini dapat tumbuh dan berkembang besar, sehingga kecintaan kita terhadap musik dangdut dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Takalar serta Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar dalam melaksanakan program-program pengabdian masyarakat di luar kesenian musik yang telah kami canangkan”.tandasnya Sultan/16/05/2020)