Takalar, Rakyat News – Tim gugus covid-19 melakukan pemeriksaan terhadap kerabat salah satu warga Dusun Bontonompo, Desa Lassang, yang dinyatakan positif covid-19, Senin (18/5/2020).

Empat orang kerabat yang pernah kontak erat dengan pasien yang berinisial IS tersebut menjalani pemeriksaan Rapid Test. Hasilnya, 1 orang dengan IgG dan IgM reaktif.

“Kita tindaklanjuti dengan pemeriksaan swab terhadap empat orang yang kontak erat. Hasilnya akan didapatkan 3-4 hari kedepan,”pungkas Ketua Gugus Covid-19 dr. Rahmawati.

Sembari menunggu hasil tes swab, pasien positif covid-19 bersama keluarga yang kontak erat saat ini menjalani isolasi mandiri dirumahnya karena pasien yang kesehariannya berdagang ini tidak mengalami gangguan kesehatan. Dengan suhu tubuh pasien positif saat ini normal yakni di kisaran 36,9 derajat.

Untuk diketahui, IS (57) merupakan satu dari dua warga Takalar yang dinyatakan positif covid-19. IS diketahui positif covid-19 setelah menjalani rapid tes dan tes swab di salah satu pasar di Kabupaten Gowa pada 13 Mei 2020 yang lalu.

Satu orang lainnya yang juga positif merupakan warga Desa Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara yang juga merupakan pedagang. Pasien diketahui positif ketika menjalani pemeriksaan disalah satu pasar di Makassar.(*)

Terbit : Takalar, 18 Mei 2020.