JENEPONTO, RAKYAT NEWS Apel kesiapan malam takbiran di Jeneponto, digelar di Halaman Mapolres Jeneponto, Sabtu (23/5/2020).

Kegiatan apel ini dihadiri sebanyak 8 SST Personil Polres Jeneponto dan 1 SST dari Kodim 1425 Jeneponto.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kesiapan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Jeneponto jelang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 H.

Meski tidak dilaksanakan takbir keliling namun takbir tetap dilaksanakan dan dikumandangkan disetiap masjid, ditambah lagi aktivitias masyarakat sampai pada malam hari ini masih sangat padat dan ramai baik dipusat perbelanjaan maupun dijalanan

Dari beberapa personil telah diploting dan diturunkan untuk memantau situasi sambil pengamanan arus lalulintas dan aktifitas masyarakat lainnya.

Pelaksaanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah,S.Ik didampingi oleh Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, Wakapolres Jeneponto Kompol H.Marikar, Danramil Binamu Kapten Inf.Muh Amin dan para Pejabat Utama Polres Jeneponto.

Dalam arahannya Kapolres Jeneponto menghimbau kepada seluruh personil agar mengajak masyarakat tetap waspada penyebaran virus covid 19.

“Himbau masyarakat agar tidak berkumpul dan senantiasa menggunakan masker, tetap dirumah saja,” kata Ferdiansyah.

Kemudian, kata Ferdiansyah, pihaknya meminta dalam pelaksanaan tugas anggota agar tetap mengedepankan sikap yang humanis, hindari kekerasan dan over acting serta tindakan kesewenang-wenangan terhadap masyarakat, pungkasnya. (*)