Takalar, Rakyat News – Abrianti Nasir, A.Md Anggota DPRD Takalar gelar Reses ke II yang beralamat di Perumnas Bajeng Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar, Jum’at 5 Mei 2020.

Reses ke II yang dilakukan ditengah pandemi covid-19 ini dihadiri puluhan masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan ccovid-19. Kursi peserta diberi jarak, wajib menggunakan masker serta penyediaan tempat cuci tangan saat sebelum masuk.

Abrianti dalam sambutannya mengawali reses ini mengatakan bahwa fungsi reses ini menyerap aspirasi masyarakat. “salah satu fungsi dprd adalah pengawasan, maka dprd hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mengevaluasi apa saja kinerja dari pemerintahan itu sendiri untuk kabupaten takalar yang telah ataupun belum berjalan kemudian hasil resesnya nanti akan kami bawa ke DPRD,”kata Abrianti saat menutup sambutannya.

Dalam proses tanya jawab, masyarakat yang hadir saat itu antusias untuk menyampaikan permasalahan yang tengah terjadi di lingkungannya. Salah satu peserta Dg. Puji menanyakan terkait bantuan dari pemerintah soal pemerataan ke seluruh lapisan masyarakat. “apakah pembagian beberapa jenis bantuan dari pemerintah itu sudah tepat sasaran?”ucapnya

Mengenai pembagian sembako yang tidak merata, Abrianti menjawab hal tersebut bahwa sebelumnya sudah ada yang datang ke rumahnya untuk menyakan persoalan itu. “saya sudah konfirmasi ke dinas sosial dan memang bantuan dari pusat atau kementrian memakai data lama dan untuk bantuan dari pemkab memang betul-betul sudah didata.” timpalnya

Lebih lanjut, Abrianti menjelaskan bahwa adanya ketidaksesuain karena data lama misalnya saat itu orangnya kekurangan dan pada saat ini sudah berada. “kami akan tampung dan sampaikan terkait permasalahan ini di rapat DPRD,”pungkasnya.

Sekretaris Komisi II Fraksi Takalar Hebat ini akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat. “kita akan tetap tampung apa yang menjadi aspirasita’ nanti kita kan bahas di DPRD,”tutupnya.(*)