7. Aplikasi dan Data Disinkronkan Secara Otomatis

Aplikasi dan Data Disinkronkan Secara OtomatisMasalah baterai cepet habis juga bisa disebabkan karena sinkronisasi otomatis oleh beragam aplikasi. Mungkin mencadangkan foto secara otomatis atau menyinkronkan beberapa aplikasi merupakan hal yang bagus.

Namun, jangan bingung jika nanti baterai ponsel akan lebih sering boros daripada biasanya. Sehingga kita perlu mempertimbangkan lagi jika ingin menyinkronkan sumber daya pada ponsel secara otomatis jika tidak ingin mengalami masalah tersebut.

8. Perangkat Lunak Tidak Up to Date

Perangkat Lunak Tidak Up to DateInilah salah satu alasan mengapa kita harus secara rutin meng-update sistem perangkat lunak yang ada. Masalah mengapa konsumsi daya baterai menjadi semakin cepat adalah karena tidak rutin melakukan pembaruan pada sistem operasi atau aplikasi favorit yang sering kita pakai.

Masalah bug yang muncul sebenarnya bisa menjadi faktor mengapa baterai cepat sekali habis. Jadi pastikan kita sudah mendapatkan pembaruan OS secara rutin atau lebih bagus jika kita menggunakan OS terbaru yang sudah tersedia. Memperbarui aplikasi secara rutin juga penting guna menjaga keefektifan kinerjanya.

9. Ponsel Memiliki Masalah pada Perangkat Keras

Ponsel Memiliki Masalah pada Perangkat KerasJika kita sudah merasa mengatur semua pengaturan, meng-update perangkat lunak secara rutin, atau mengubah kebiasaan agar baterai ponsel tetap awet namun ternyata masih mengalami masalah baterai boros. Mungkin bisa jadi ada masalah pada perangkat keras, coba cek kembali di mana kita membelinya dan sudah berapa lama kita memakai ponsel tersebut.

Sumber: Jalantikus.com