Takalar, Rakyat News – Personel Polsek Galut Polres Takalar melalu Kanit Intel Aipda Alamsyah melakukan Monitoring Pelaksanaan Rapiq Test yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar terhadap Tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Aeng Towa, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar, Senin, (8/6/2020).

Puluhan tenaga kesehatan dari Puskesmas Aeng Towa Galesong Utara yang akan di Rapiq Tes dan Pengambilan Swab oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Takalar.

Kegiatan Rapiq Test dan Pengambilan Swab tersebut terhadap Tenaga Kesehatan Puskesmas Aeng Towa oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Dinas Kesehatan Kab. Takalar sehubungan dengan adanya salah satu Tenaga Kesehatan yang terkonfirmasi Positif Covid 19 An. Lk. Muh Nasir, 49 tahun, Pegawai Puskesmas Aeng Towa, alamat Kalongkong Desa Bontosunggu Kec. Galut Kab. Takalar yang sudah melakukan isolasi mandiri dirumahnya.

Kanit Intel Polsek Galut Aipda Alamsyah yang ikut monitoring kegiatan Rapiq Test mengatakan kehadiran kami selaku Kepolisian dari Polsek Galut guna memantau proses jalannya Rapiq Test dan Pengambilan Swab oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 terhadap tenaga di Puskesmas Aeng Towa agar bisa berjalan dengan aman dan tertib.

Untuk diketahui, jumlah Tenaga Kesehatan Puskesmas Aeng Towa Kec. Galut sebanyak 13 orang dan yang telah dilakukan pengambilan Swab sebanyak 6 orang sambil menunggu hasil swab, untuk sementara pelayanan di Puskesmas Aeng Toa di Tutup.” Kegiatan dimulai dari pukul 15.00 – 16.20.(*)

Terbit : Takalar, 9 Juni 2020.