Takalar, Rakyat News – Patroli Blue Light salah satu upaya kepolisian Polsek Galsel Polres Takalar guna menciptakan situasi aman dan kondusif diwilayah hukumnya.

Kegiatan patroli yang dilakukan sudah menjadi kewajiban bagi setiap anggota Polri untuk melaksanakan Patroli di wilayah hukumnya guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Karena patroli merupakan salah satu bentuk tugas pokok Polri maka di setiap jiwa insan Polri sudah terpatri untuk melaksanakan patroli, baik siang hari maupun malam hari.

Demikian dikatakan Kapolsek Galsel AKP I Wayan Suanda, S.H, usai anggota melaksanakan Patroli pada Rabu, (10/6/2020)

Menurutnya, patroli yang dilakukan anggota Polsek Galsel secara rutin Seperti dilakukan Ka. SPKT II Aiptu Nursalam bersama anggotanya dengan sasaran tempat-tempat obvit, perkantoran dan pemukiman penduduk yang ditengarai rawan terjadinya tindak pidana.

Selain patroli Blue Light, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya. Selain itu turut dilakukan patroli dialogis sambil menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga dan kepada remaja yang ditemukan sedang berkumpul dihimbau untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing serta dihimbau agar aktivitas yang dilakukan diluar rumah selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19.

“Giat Patroli ini bermanfaat untuk menekan angka kriminalitas dan untuk mencegah tindak kejahatan dan sebagai salah satu upaya dari pihak Kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,”jelas Kapolsek Galsel Polres Takalar, AKP I Wayan Suanda,SH.(*)

Terbit : Takalar, 12 Juni 2020.