Makassar – Tim Penggerak PKK Kota Makassar gelar bimbingan teknis aplikasi dasawisma, yang diikuti oleh seluruh ketua TP PKK Kelurahan se Kota Makassar.

Bimtek digelar di ruang Sipakatau, Selasa (14/06/2022) dengan menghadirkan pemateri IT, Almubaraq Ratomi Prasad, yang memaparkan secara detail penggunaan aplikasi dasawisma.

Pengurus TP PKK Makassar, Ibu Hj Iriani Sp,THT, Ibu Iin Yusuf Majid dan Ibu Bonita memandu Bimtek yang berjalan dengan cukup alot dan penuh semangat, yang terlihat dengan sangat antusianya peserta dalam menanyakan perihal penggunaan aplikasi.

Baca Juga : TP PKK Desa se-Kabupaten Pangkep Gelar Raker dan Pelatihan

Aplikasi dasawisma ditujukan untuk penginputan data warga dengan pemanfaatan IT, guna membantu kelancaran tugas-tugas pokok dan program PKK.

“Dengan penggunaan aplikasi dalam pendataan dasawisma diharapkan mampu memberikan informasi terupdate terkait kondisi warga,” ujarnya.

Beberapa hal yang urgent dari data yang terinput dalam aplikasi datawisma yakni data warga secara individu, data keluarga, bahkan kondisi pendidikan dan kesehatan warga pun dapat terpantau secara cepat melalui aplikasi ini.

Dengan adanya pemahaman aplikasi dasawisma, diharapkan tidak ada lagi kendala yang ditemui saat melakukan pendataan di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut pula, akan diserahkan sebuah laptop sebagai sarana penunjang di setiap Kecamatan, guna mendukung dan memudahkan penerapan aplikasi dasawisma tersebut.